RSS

Monthly Archives: July 2010

mantan ga tau diri

ngomongin mantan tuh kadang bikin gue ngerasa aneh.. disatu sisi males krn mereka udh ga penting lg.. cuma kadang jadi kocak krn kelakuan” mereka sendiri..

baik lah gue buat pengakuan, bahwa hampir 22 tahun hidup gue, gue punya beberapa mantan. jumlahnya? coba itung sendiri atau tanyakan pada sahabat gue.. hehehe.. gue sebagai cewe yang ga pernah punya tipe cowo tertentu untuk dijadikan pacar pernah punya pacar dengan sifat-sifatnya yg kadang sangat bertolak belakang antara satu sama lain.. tapi setelah putus sm seorang cowo biasanya gue memilih untuk menjaga jarak untuk sementara waktu [kecuali beberapa yg abis putus bisa tetep temenan biasa] dengan alasan gue ga mau mantan gue itu mengganggu penilaian gue terhadap pacar baru gue/cowo yg lagi deket sm gue..

gue sebagai mantan dari beberapa laki-laki itu sebisa mungkin selalu berusaha untuk ga berbalik memusuhi dia, krn gue bilang ga make sense aja kita memusuhi orang yang pernah kita sayang.. jadi meski beberapa mantan gue udh putus sm gue selama bertahun-tahun atau baru putus gue selalu memperlakukan mereka dengan baik..

nah gue sebenernya bukan mau ngebahas mantan-mantan gue.. tapi lebih membahas diri gue sebagai seorang mantan.. mantan” gue yang gue bilang masih berhubungan baik sm gue ini kan sekarang punya pacar dan gue sebagai mantan mereka sebisa mungkin bersahabat dengan pacarnya mantan gue itu.. ok coba kita lihat..

Anessya Anggun Kinanti a.k.a Inez [pacarnya mantan gue jama smp – sekarang udh jd mantannya mantan gue sih] gue deket sama dia sejak gue masih jadian sm mantan gue itu, trus setelah putus, mantan gue jadian sm dia.. dan gue sm dia ttp temenan tuh.. bahkan disemua situs jejaring sosial gue pasti ada dia, dan di MSN gue juga ada dia.. dan sampe sekarang kita [gue dan inez] malah sering cerita/curhat klo lagi online bareng.. cerita ttg pacar gue, pacarnya, atau klo dia lg homesick jg dia suka curhat sm gue [dia kuliah di aussie]

Astrid a.k.a Achied [pacarnya mantan gue – sekarang udh jadi istrinya] gue sama achied ini dulu ga kenal sama skali, sampe saat achied dan mantan gue itu jadian beberapa bulan mantan gue bilang pacarnya mau kenalan sm gue.. ya gue dengan senang hati menerima ajakan mereka untuk ketemuan dan ketemu lah gue sm dia.. dan sejak itu kita temenan.. sampe pas mereka nikah gue juga dateng..

dari dua itu bisa kalian simpulkan klo gue selalu berusaha menjadi orang yang baik sm siapa pun.. sekali pun sm orang” yang udah nyakitin gue.. bagi gue sangat ga penting memusuhi seseorang karena hal kecil, apa lg dengan alasan dia pacarnya mantan gue.

but you know what?? salah satu mantannya pacar gue memusuhi gue, oh ga satu ya, tp 2 sepertinya.. dan gue ga ngerasa melakukan kesalahan apa pun terhadap mereka.. nih gue ceritain..

Mira Ayu Lastari [mantan pacar pertamanya pacar gue sekarang] yang sangat pintar, dan hebat karena pernah menimba ilmu di negeri sebrang [in fact, gue juga pernah sekolah di negara tersebut, jauh lebih dulu dari pada dia].. dia memusuhi gue karena gue selalu memakai FB milik pacar gue.. dan sometime gue chat dengan teman” pacar gue, termasuk dia.. awalnya gue ngerasa dia orang yang baik dan care sm orang lain.. tp beberapa waktu lalu dia menulis hal buruk tentang gue di blognya dia.. padahal selama gue chat sm dia ga sekali pun gue memperlakukan dia dengan buruk atau ngata”in gue.. malah saat gue meminta dengan baik hati untuk dia menghapus tulisannya ttg gue dia malah menulis hal baru yang sama tidak mengenakannya.. tapi udah lah, memang kadang orang yang pintar punya ego yang lebih besar dari kepintarannya..

Rizka Utami Dewi [mantannya pacar gue yg dulu diduain  pacar gue sm mantannya yg td gue sebutkan diatas] dia ini sejak awal emang sepertinya masih sangat berharap sama cowo gue, meski pun cowo gue males bgt sm dia, karena menurut cowo gue dia selalu ngemis cinta.. nah ceritanya yg ini lain sama yg sebelumnya.. dia ini memusuhi gue karena gue menelvon dia setelah dengan beraninya dia menteror pacar gue dengan ‘sms cinta’ [wkakakaka.. najis ahh bahasa gue] salah kah gue klo gue merasa terganggu dengan hal itu dan berusaha untuk menghubungi dia dengan tujuan ngasih tau dia untuk ga mengganggu pacar gue.. tapi waktu itu jawaban dia ga pernah memuaskan dan selalu beda setiap gue tanya.. gue marah.. dia nangis trus ngadu sm pacarnya.. dan pacarnya itu menghubungi pacar gue dan gue untuk menuntut gue meminta maaf karena kemarahan gue.. weeiiittss.. gimana cara gue bisa minta maaf klo dia yang bikin kesalahan dengan sms” itu dan bahkan menulis di FBnya untuk meminta pacar gue nembak dia lagi.. padahal pada saat itu dia punya pacar.. kok aneh ya.. hahaha..

dari semua yang gue tulis diatas gue punya kesimpulan bahwa ‘meski pun kita berusaha melakukan hal baik sama siapa pun, termasuk pacarnya mantan kita.. kadang hal tersebut ga terjadi pada diri kita.. mantan-mantan pacar kadang masih ngarep sama pacar kita sampe ngerasa paling bener dalam segala hal, termasuk menjelek-jelekan kita mau pun mengganggu hubungan kita dan pacar’

gue sih gak cukup perduli ya sama hal-hal itu.. kalo kalian udah sempet mambaca tulisan-tilisan gue sebelumnya kalian bakal tau klo gue orang yang agak kurang perduli tarhadap omongan buruk ttg gue.. ‘anjing menggonggong khafilah berlalu’..

jadi saran gue bagi yang merasa diperlakukan tidak baik oleh mantan pacarnya atau mantannya pacar atau bahkan pacarnya mantan, mending cuekin aja lah.. percuma juga memperdulikan hal buruk yang dilakukan mereka terhadap kita.. jujur hal itu cuma bakal mengganggu kehidupan lo yang sebenernya ga ada hubungannya sama mereka.. anggep aja mereka anjing, dan lo khafilah yang menjalani hidup.. ga perlu didengerin.. yang ada malah lo emosi sendiri, dan dia merasa menang..



note: bagi orang yang merasa gue sebutkan namanya diatas dan merasa tersinggung atas hal itu, saya atas nama pribadi minta maaf yang sebesar-besarnya.. tujuan saya bukan untuk menjelekan siapa pun, hanya sekedar memberi sedikit pelajaran pada orang yang mungkin hidupnya sedang merasa terganggu karena hal yang sama..
 
4 Comments

Posted by on 31 - July - 2010 in kitty

 

Tags: , , , , ,

life is unfair?

banyak orang yang bilang hidup itu selalu adil.. bagi gue hidup ga selamanya adil.. keadilan yang sebenarnya cuma punya ALLAH.. dan hidup itu bukan ALLAH..

hidup itu diciptakan ALLAH supaya kita belajar dengan ketidakadilan yang dihadirkan oleh ALLAH sebagai cobaan.. bukannya gue sok tau ya.. tapi kenyataan yang gue temui dalam hidup ini berkata banyak tentang ketidakadilan itu sendiri..

mari kita lihat kenyataan yang ada:

seperti yang pernah kita lihat di media massa, kebanyakanorang kecil ditindas.. bahkan mereka yang bersalah hanya karena mencuri beberapa buah biji kopi bisa dihukum dengan hukuman hingga beberapa tahun.. sedangkan mereka yang besar mencuri uang negara sampai hitungan triliun tidak dihukum.. kadang dengan alasan tidk cukup bukti.. [atau yang lebih aku kenal dengan memiliki lebih banyak uang untuk menghilangkan bukti dan saksi]

correct me if i’m wrong.. bukan kah sering terjadi hal-hal seperti contoh diatas?? bagian mana yang adil dari keadaan itu?? jawabannya TIDAK ADA. baiklah mari kita cari kenyataan yang lainnya.

beberapa bulan lalu saya menonton siaran KickAndy dan yang sedang diwawancarai adalah seorang wanita berusia cukup muda yang diperkosa oleh orang takdikenal hingga dia hamil. orang yang memperkosanya tak pernah dihukum. tapi jelas, meski kasat mata, wanita tersebut terhukum dengan hukum masyarakat karena hamil diluar nikah [meski kenyataannya kehamilan itu disebabkan oleh pemerkosaan]

pernah kah membaca sesuatu yang sejenis itu? pasti banyak sekali.. siaran berita kriminal sering kali memberitakan hal-hal semacam itu. lalu adilkan hidup bagi mereka?? jawabannya TIDAK ADIL.

bagaimana dengan hidup saya sendiri? hahaha.. bagi saya hidup saya dipenuhi dengan ketidakadilan, meski saya bukan orang yang cukup perduli dengan ketidakadilan tersebut. buat saya ketidakadilan itu justru sering kali memperlihatkan kita seperti apa manusia yang sesungguhnya. saya beranggapan, mereka yang memperlakukan saya dengan tidak adil mungkin tidak pernah menyadari hukum karma..

sepanjang hidup saya yang hampir mencapai 22 tahun.. saya selalu berusaha memperlakukan seseorang dengan adil.. meski takarannya selalu berbeda bagi setiap orang.. saya tidak pernah mencap seseorang ‘alay’ karena kemungkinan besar beberapa teman saya atau bahkan saudara saya merasa tersinggung dengan kata itu.. meski tidak secara langsung, tapi pada saat kita mencap seseorang dengan label tertentu, akan ada orang lain yang merasa terhina.. maka dari itu saya tidak suka melabeli orang lain dengan kata tertentu..

saya juga selalu berusaha menjadi orang yang netral.. sahabat saya pernah bilang kalau terkadang kejujuran saya terhadap suatu hal menyakiti orang lain.. tapi saya sangat  memahami bahwa bagai mana pun kejujuran adalah hal yang terbaik, meski itu menyakitkan.. saya cenderung melihat suatu masalah dari berbagai sudut.. dan saya selalu memberi advise [kepada orang yang meminta] dengan melihat sudut pandang orang luar.. meski pun orang itu sahabat saya sendiri atau bahkan adik saya.. saya akan mengatakan mereka salah saat mereka melakukan kesalahan.. bukan membela mereka atas kesalahan yang mereka buat..

jadi sudah adil kah saya?? jawabannya mungkin saja tidak. namun yang saya tau saya sudah berupaya melakukan apa yang saya anggap benar demi kebaikan orang lain.. saya tidak pernah bermuka dua hanya untuk menutupi kekurangan saya.. saya selalu mengakui kesalahan saya dan belajar dari kesalahan itu.. [termasuk kesalahan saya yang merupakan ketidakadilan bagi orang lain]

maka seperti yang tadi saya bilang, hidup itu memang tidak adil.. maka nikmati saja ketidakadilan itu.. syukur-syukur kamu akan merasa lebih baik setelah menerima ketidakadilan itu.. karena setiap kali kita merasa kesusahan ALLAH akan senantiasa memberikan petunjuk pada kita mengenai hal benar yang harus kita lakukan..


semoga tulisan saya bermanfaat bagi mereka yang sedang merasa diperlakukan secara tidak adil.

 
Leave a comment

Posted by on 30 - July - 2010 in kitty

 

Tags: , , ,

sakit hati

saya ga tau harus mulai dari mana untuk meringgankan rasa sakit hati saya dengan bercerita disini.. secara pribadi saya berani mengatakan kalo saya bukan orang yang mudah membenci, bukan orang yang mudah sakit hati, bukan pula orang yang pendendam.. tapi sebagai manusia biasa saya punya batasan terhadap hal itu.. dan hari ini saya benar-benar merasa sakit hati..

rasa sakit hati saya ini bukan lantaran saya dibicarakan oleh orang lain, saya sangat terbiasa untuk tidak memperdulikan omongan orang.. ingat pepatah ‘anjing menggonggong khafilah tetap berlalu’? yah.. begitu lah prinsip saya dalam menjalani kehidupan yg aneh ini..

tapi sakit hati saya ini karena seseorang membuat saya terlihat sangat buruk dalam tulisannya.. ditambah lagi dengan kenyataan bahwa orang terdekat saya merupakan informan seseorang itu.. bagi saya ada hal-hal yang tidak termaafkan.. apa lagi untuk terlupakan.. dan sepertinya hal ini merupakan satu hal yang termasuk dalam kategori tersebut..

kamu bisa bilang saya bodoh, tapi itu artinya kamu ga pernah mengenal saya dengan baik.. kamu bisa bilang saya aneh, tapi itu artinya kamu ga pernah berusaha memahami saya.. tapi mengungkapkan hal itu dimata banyak orang malah membuat kamu terlihat lebih bodoh dan aneh.. karena kamu bahkan tidak mengenal siapa saya..

sudah lah.. lelah saya bercengkrama dengan obat sakit hati.. toh setelah sembuh selalu ada rasa sakit baru yang erbentuk dalam hidup setiap manusia.. tidak ada bahagia bila tidak ada kesedihan..

 
Leave a comment

Posted by on 30 - July - 2010 in kitty

 

Tags: , , ,

kasus free sex & sekolah

ok! hari ini kitty bakal bercuap-cuap tentang fenomena yang belakangan ini terungkap di media.. yaitu kasus ‘siswa sma melahirkan dan membuang anaknya di toilet sekolah’..

well, buat gue pada dasarnya hal ini buka hal yang aneh. kenapa? karena walau pun jaman udah beruabh 180 derajat tapi kebanyakan orang beranggapan orang yang hamil diluar nikah itu patut dihina dan dikucilkan. yang mana menurut gue itu pikiran picik orang yg menjijikan. udah lah akuin aja klo jaman sekarang banyak bgt anak smp-sma-kuliah yang ngelakuin free sex. bukannya gue menganjurkan atau nyumpahin ya. cuma udah banyak gitu penelitian yg membuktikan hal itu.. ini gue kasih salah satunya..

JAKARTA, KOMPAS.com – Komisi Nasional Perlindungan Anak merilis data bahwa 62,7 persen remaja SMP di Indonesia sudah tidak perawan. Hal tersebut diakibatkan besarnya rasa keingintahuan remaja SMP terhadap seks.


Komnas memperkirakan, dengan semakin banyaknya peredaran video mesum seperti sekarang, angka itu semakin meningkat lagi.


“Kami yakin hal tersebut akan lebih meningkat lagi, dengan adanya video yang sekarang ini beredar,” kata Sekretaris Jenderal Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam konfrensi persnya di Sekretariat Komnas Perlindungan Anak, Sabtu (12/6/2010).


Hasil lain dari survei itu, siswa SMP dan SMA ternyata 93,7 persen pernah melakukan ciuman, 21,2 persen remaja SMP mengaku pernah aborsi, dan 97 persen remaja SMP dan SMU pernah melihat film forno.


Menurut Arist, remaja SMP tergolong yang memiliki banyak pengetahuan seksual lebih banyak daripada remaja SMA.


“Remaja SMP perempuan memiliki pengetahuan seksual yang lebih banyak dibandingkan dengan remaja laki-laki SMP,” katanya. Selai itu berdasarkan penelitian sebagian besar remaja SMP dan SMA tergolong telah memiliki pengetahuan yang cukup mengenai seksualitas. (Adi Suhendi)


sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2…idak.Perawan-5


klo ga percaya sm apa yg ada diatas silahkan googling dan cari dengan keyword penelitian keperawanan. akan kalian temukan banyak penelitian sejenis.


baik, kembali ke pembicaraan semula.

yang saya herankan dari kejadian-kejadian itu adalah sampe detik ini belum ada [kalau ada pun sedikit] sekolah yang mengizinkan siswinya yg hamil untuk tetap sekolah. padahal siswa yang menghamili ttp bebas sekolah. buat gue ini sangat tidak adil! kan bikinnya ber2, masa dihukumnya cuma 1 orang. trus juga orang cenderung nyalahin perempuan! eh please deh, jangan terlalu tolol deh! emang perempuan klo ga dipake sm laki-laki bisa hamil apa?!!! gue sebagai perempuan sangat terhina ya klo sampe ada kejadian kya gitu. rasanya pengen gue tendang tuh yg beranggapan klo gt! katanya perempuan indonesia udah merdeka, udah ada persamaan derajat sm laki-laki, tp ternyata ga tuh! perempuan masih jadi manusia nomer 2 di negara ini!!


satu hal lg yang bikin gue sangat tidak suka dengan kenyataan sekarang ini adalah selalu anak yg disalahkan jika melakukan free sex bahkan hamil diluar nikah. aduuh boook, klo kontrol sosial di negara ini berlaku dengan baik yg kya gitu ga bakal kejadian kaleee, atau paling tidak bisa diminimalisir. jgn selalu anak dong yg  dijadikan tumbal atas apa yg sebenarnya dilakukan sm orang dewasa. tuh semua film porno, web porno, dan banyak hal lain.. siapa coba yg bikin?? emang anak yg bikin, orang dewasa kan yg bikin!! ya mereka pasti teracuni otaknya gara-gara kelakuan orang dewasa!!


yg pasti apa yang udah terjadi tuh ga bisa diubah.. yang bisa kita ubah adalah pola pikir kita terhadap kenyataan yang ada.. syukur-syukur klo nilai penelitian yg udah dar itu bisa berubah jd lebih kecil nilainya.. krn nilainya bener-bener shocking bgt loh!! dan satu hal yg perlu diinget adalah kita tuh perlu bgt ningkatin kesadaran dan kontrol sosial kita.. jangan lg lah ada nada sumbang terhadap anak remaja yang hamil diluar nikah.. karena tanpa kalian sadari ya nada sumbang terhadap remaja yg hamil itu bikin mereka berpikir gmn caranya menghilangkan jejak kehamilannya itu, baik dengan aborsi atau membunuh anaknya, seperti yang baru-baru ini terjadi.. mereka tuh butuh dirangkul, bukan dihina..


come on people.. karma itu berlaku.. mungkin klo ga punya anak perempuan, tp anak laki-laki lo bisa aja ditemukan menghamili anak orang.. atau mungkin ade perempuan lo atau cucu perempuan lo yang mengalami hal itu.. makanya sebelum terlambat dan menyesal mending kalian ubah deh pola pikir kalian yg aneh dan diskriminatif itu!!

 
Leave a comment

Posted by on 29 - July - 2010 in kitty

 

Tags: , , , ,

setelah membaca ulang

woow.. gue baru baca ulang tulisan lama gue di blog kinantikitty.wordpress.com yang blognya udah dicolong oleh salah satu mantan gue!! [woy setan! balikkin tuh blog gue!!!!!!!!!!]

dan gue sangat terpesona dengan tulisan gue yang sangat absurd ttg hidup gue sendiri. mungkin gue udah berubah jadi orang yg ga seekstrim diri gue yang lama.. tapi kebanyakan dari diri gue yang lama ga berubah kok.. cara gue melihat dunia masih sama..

satu hal yang sangat gue rindukan dari blog lama gue adalah follower gue yang commentnya sedikit membuat gue merasa hidup di blog itu.. lebih nyata dr kebanyakan follower gue di blog ini.. tapi ga tau ya gimana cara ngasih tau mereka klo blog itu sudah menghilang.. dan berpindah ke blog ini.. ya semoga aja blog ini dibaca sama mereka dan mereka mulai membaca tulisan gue disini..

 
Leave a comment

Posted by on 26 - July - 2010 in kitty

 

prolog

Bagiku hidup adalah pilihan. Pilihan yang tak selalu benar atau salah. Pilihan yang tak hanya terbatas pada baik atau buruk, hitam atau putih, hidup atau mati. Pilihan yang akan menghasilkan sederet pilihan lainnya yang menanti. Pilihan yang terkadang berbentuk benar atau benar bahkan salah atau salah. Tapi apa pun yang terjadi, apa pun pilihannya, setiap orang selalu harus memilih atau hidup tak akan bergerak kemana pun.

Setiap pilihan menciptakan hari yang tak terlupakan, atau tahun yang menyiksa, bahkan kematian. Pilihan terkadang menghempaskan orang ke tebing curam, kelokan tajam, atau tanjakan tak berbatas. Pilihan mampu merubah jalan hidup kita, mempertemukan kita dengan orang lain dan memaksa kita bercengkrama dalam rasa.

Tapi meskipun aku melakukan banyak pilihan dalam hidupku yang membawaku pada tebing curam, kegelapan, hari yang melelahkan, tanggung jawab dan rasa sakit, aku bersyukur karena pada akhirnya pilihanku mempertemukan aku dengan kamu!

Semua ini hasil dari pilihanku untuk mulai menulis tentang diriku, dirimu, hidupku, hidupmu, pilihanku, pilihanmu, dan kita. Satu pilihan yang sebelumnya tak pernah kubuat untuk menulis tentang cinta yang nyata, kurasakan dan kualami dengan yang lain. Pilihanku jatuh padamu. Pada kisah kita yang kupilih untuk ku tulis hingga dapat kita kenang nanti atau kubawa hingga mati.

Dearest MZC

 
Leave a comment

Posted by on 20 - July - 2010 in kitty, L.O.V.E.

 

Tags: , ,

PROTES tentang ‘anak haram’

PROTES!! Kenapa sih orang jaman sekarang yang katanya udah modern masih suka ngomong tentang ‘anak haram’. Rasanya saya pengen nampar mulutnya mereka deh klo ngecap seorang anak, apa lagi anak itu masih kecil, sebagai ‘anak haram’. Kalo emang ngerasa udah modern pasti ngerti dong klo tuh anak lahir suci, ga berdosa, kok bisa disebut ‘anak haram’. Kalian ini ga berhati atau ga berotak sih??

Kenapa harus anaknya yang kalian cap sebagai anak haram? Padahal mereka lahir ga tau apa-apa, sama sekali ga bersalah. Kalo mereka tau akan dicap seperti itu saat lahir mereka pasti lebih milih ga lahir. Tapi kita kan ga bisa milih dari orang tua yang mana kita akan lahir. Terus kenapa anak yang lahir diluar pernikahan harus sangat berbeda dari anak yang lahir didalam pernikahan? Apa harus anak itu yang disalahkan dan menanggung beban seumur hidupnya sebagai ‘anak haram’ hanya karena terlahir dari ibu yang punya tanggung jawab dengan memilih melahirkan dia dari pada aborsi??

Kalian tau ga sih kalo anak yang kalian sebut ‘anak haram’ itu juga punya hati? Mereka juga mau dihargai! Kalian tau ga gimana susahnya tumbuh ditengah keluarga yang ga utuh? Mereka harus berusaha lebih keras saat mencari jati dirinya. Ga perlu kali kalian tambahin beban hidup mereka dengan stempel yang ga enak! Emang kalian pikir kalian lebih baik gitu dari pada mereka?? Belom tentu, woii!  Mereka mungkin lebih pinter dari kalian, lebih kuat dari kalian, lebih sabar dari kalian, lebih berguna dari kalian, lebih berhati dari kalian, lebih ikhlas dari kalian, lebih segala-galanya!

Atau jangan-jangan kalian sebenernya iri sama mereka. Karena mereka bisa punya hidup yang lebih baik dari pada kalian. Tuhan itu maha adil lagi, seseorang yang ditindas selalu punya sesuatu yang lebih dari yang menindas. Percaya deh, kalo rasa sakit yang dirasain mereka karena stempel itu bikin mereka lebih kuat dari kalian. Mereka sebenernya sanggup lagi balik nyakitin kalian, tapi didiskriminasi dari kecil bikin mereka punya perasaan yang lebih peka, mereka ga suka menyakiti orang lain, karena mereka tau seberapa berbekasnya rasa sakit itu.

Harusnya kalian ngerasa beruntung lagi bisa lahir didalam keluarga yang utuh! Harusnya kalian merangkul mereka! Melengkapi kehidupan mereka! Bukan malah menjadikan mereka ‘kecil’ dan nambah-nambahin dosa kalian karena nyakitin orang! Kalian tuh dzolim tau ga sih?! Kalian pikir kalian sempurna, tapi kalian malah lebih hina karena sombong!

Kalo setiap anak bisa milih dimana dia dilahirkan, mereka pasti milih untuk lahir ditengah keluarga yang hangat, bukan di pelukan ibu bijaksana namun dingin dengan cacian orang lain. Kalo mereka bisa milih mereka pasti memilih untuk jadi anak kesayangan bukan ‘anak haram’. Apa bangsa ini segitu ga berhatinya ya? Segitu ga tolerannya? Segitu diskriminatifnya? Kalo emang bangsa ini sejahat itu dengan mendiskriminasi  seorang anak yang terlahir tanpa dosa  dengan sebuah label ‘anak haram’, SAYA MENYESAL MENJADI BAGIAN DARI BANGSA BODOH!

Saya tidak membenarkan perlakuan orang tua mereka, tapi jangan lah kalian hukum anak-anak tak bersalah itu. Mereka juga berhak punya kehidupan yang layak. Mereka juga berhak dihormati. Mereka juga berhak diberi kesempatan. Mereka juga berhak bersekolah. Mereka juga berhak menjadi bagian dari bangsa ini. Mereka juga berhak atas kehidupan yang tenang.

Coba pikirkan apa yang keluar dari mulut kalian. Hati-hati dengan karma. Mungkin kalian sendiri justru ‘anak haram’ tapi kalian tidak pernah tau karena orang tua kalian pembohong! Mungkin orang tua kalian ‘anak haram’, mungkin anak kalian akan menjadi ‘anak haram’, mungkin kekasih/pasangan kalian adalah ‘anak haram’. Sadar kah kalian bahwa ‘anak haram’ mungkin adalah mereka yang sangat dekat dengan kalian, tega kah kalian menyakiti mereka dengan stempel itu? Jika mereka sangat dekat dengan kalian, bisa kah kalian melihat mereka terluka bila kata-kata itu ditujukan untuk mereka? PIKIRKAN ITU WAHAI BANGSA YANG BESAR!!

 
Leave a comment

Posted by on 20 - July - 2010 in kitty

 

Tags: , , , ,