RSS

Monthly Archives: April 2011

kitty bicara poligami

POLIGAMI!

pernah dong yaa denger kata-kata itu sebelumnya. poligami itu artinya satu laki-laki punya beberapa istri, jadi para penganut poligami ini adalah para pria yang punya 2 (atau lebih) istri.

saya seorang perempuan islam. agama yang menghalalkan poligami. tapi buat saya poligami itu haram! kenapa??? karena buat saya poligami itu sama aja dengan mendzolimi, dimana korbannya adalah istri, anak dan keluarga. gimana ga mau dibilang mendzolimi coba, toh perempuan-perempuan yang suaminya poligami pasti tersakiti. BOHONG banget bilang ikhlas klo suaminya tiba-tiba bilang kalo dia mau menikah lagi.

ga ada perempuan yang sehebat, sekuat, sesabar itu sampe bisa dengan ikhlas mengizinkan suaminya poligami! NO! saya rasa ga ada perempuan yang secara sadar mau berbagi cinta dengan perempuan lain (juga berbagi harta dan tetekbengek lainnya). rasa sakitnya luar biasa, dan ga mudah terobati. untuk sampai pada titik ikhlas akan ada begitu banyak pergulatan batin dalam diri seorang perempuan, yang pasti melewari stress yg luar biasa.

coba deh pikir.. waktu kita pacaran, kita aja ga mau pacar kita punya pacar lain atau deket sama perempuan lain. pasti perempuan waras juga ga mau jadi pacar kedua, ketiga, dan keseterusnya. iya kan??

terus gimana bisa perempuan ikhlas di poligami??

perempuan macam apa yang mau di poligami??

sebegitu dekatnyakah dia sama Allah sampai begitu ikhlas suaminya dimiliki oleh perempuan lain. bercengkrama dengan perempuan lain. bersentuhan dengan perempuan lain. tidur dengan perempuan lain. punya anak dengan perempuan lain. saat seharusnya hanya mejadi milik perempuan itu.

ngebayangin dan menulis disini aja bikin saya merinding dan mual. saya ga bisa ngebayangin kalo hal itu terjadi pada diri saya. sebut saya sangat egois, tapi saya ga mau berbagi milik saya (baca:  pacar/suami) dengan orang lain. saya lebih memilih untuk kehilangan dari pada terpaksa berbagi. dalam berhubungan saya selalu menerapkan moto ini: “saya ga mau jadi yang pertama, apa lagi yang kesekian.. saya cuma mau jadi satu-satunya”.

jujur saya pribadi tidak pro poligami. buat saya poligami itu kejahatan yang paling menjijikan. itu sama aja menghalalkan perselingkuhan. dan memaksa perempuan untuk menerima nasip kalo suami hari ini berhubungan sex dengan kita sedangkan kemarin baru berhubungan sex dengan perempuan lain. MENJIJIKAN!

jujur saya shock banget wartu pemerintah negara ini pada akhirnya membuat undang-undang pro poligami. saya ngerasa seolah perempuan indonesia mundur sangat jauh kemasa sebelum keberadaan kartini, dimana perempuan ga punya hak untuk mengungkapkan keinginan dan rasa yang dia miliki. perempuan indonesia dipaksa tunduk oleh peraturan laki-laki, yang kenyataannya sangat merendahkan status perempuan. undang-undang itu sangat merendahkan perempuan. sama sekali tidak pro perempuan.

berutntung lah bagi kalian yang terlahir dari agama yang tidak mengenal poligami. tapi saya yang terlahir dengan agama yang menghalalkan poligami sepertinya masih harus berjuang untuk meningkatkan derajat kaum saya di mata para laki-laki. undang-undang itu sangat merendahkan perempuan. sama sekali tidak pro perempuan.

tau ga kenapa saya nulis tentang ini?? karena banyak banget laki-laki yang saya tau melakukan poligami, baik saya kenal secara pribadi maupun tidak, baik yang melakukan dan mau mengakuinya dengan terang-terangan maupun yang sembunyi-sembunyi. dan saya miris dengan kenyataan itu.

saya juga ga paham kenapa masih ada perempuan yang mau dijadikan selingkuhan, istri kedua atau kesekian.. apa perempuan tu sebegitu rendahnya sampe mau melakukan hal itu. kenapa mereka mau merendahkan diri mereka dimata laki-laki dan perempuan lain? apa mereka ga malu sama status mereka? apa mereka ga tau kalo keberadaan mereka menyakiti orang lain?

seumur hidup saya (hingga saat ini) saya ga pernah ngeliat ada keluarga penganut poligami yang harmonis. kalian pernah ga??

jadi klo ga ada keluarga penganut poligami yang harmonis gimana caranya poligami bisa disebut hal yang baik?

mengikuti sunah rasul.

itu hal paling bullshit yang pernah gue dengar. alasan paling ga logis untuk hal yang menjijikan. jadi laki-laki yg poligami itu menyamakan dirinya dengan Rasulullah? hebat banget! apa laki-laki itu pernah belajar dan mendalami seperti apa poligami yang dilakukan rasulullah? rasulullah tidak menikah dengan perempuan muda, cantik, sexy! rasulullah menikahi janda yang perlu disantuni, anak yatim piatu yang ga mampu menafkahi hidupnya. rasulullah ngelakuin poligami bukan karena urusan syahwat kaya laki-laki jaman sekarang. beda kan?!!

coba deh renungin baik-baik tulisan saya ini.

resapi.

pikirkan.

mudah-mudahan pada akhirnya tidak ada yang saling menyakiti karena alasan bodoh. tidak ada yang tersakiti. tidak ada yang terdzolimi. semua hidup bahagia selamanya (meskipun ‘happily ever after’ hanya ada di film-film).

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on 24 - April - 2011 in kitty, L.O.V.E.

 

Tags: , , , , , , , ,

our story: zikri kitty

pengen cerita, tapi mungkin foto bisa bercerita lebih banyak tentang hubungan kita..

kitty, vicky, kenzo, zikri

mike, zikri, kitty

kitty, zikri

kitty, zikri

mike, kenzo, kitty, zikri, hasmi

zikri, kitty, vicky, hasmi, keke, kenzo, putra

rery, zikri, kitty, manda, hasmi

zikri, kitty

kitty, zikri

zikri, kitty, keyko

zikri, kitty

kitty, zikri

zikri, kitty

zikri, kitty

zikri, kitty

2 tahun lebih merubah banyak hal dalam hubungan kita. we were friend before. but the story not finish yet.. i hope we still have a long story to share someday..

 
2 Comments

Posted by on 19 - April - 2011 in kitty, L.O.V.E.

 

Tags: , , , ,